Direktur BUMD-PT. Pembangunan Dumai
Post-Title 1

Description / Caption 1

Post-Title 2

Description / Caption 2

Post-Title 3

Description / Caption 3

Post-Title 4

Description / Caption 4

Post-Title 6

Description / Caption 6

Post-Title 7

Description / Caption 7

Post-Title 8

Description / Caption 8

Post-Title 9

Description / Caption 9

Post-Title 10

Description / Caption 10

Post-Title 11

Description / Caption 11

Post-Title 12

Description / Caption 12

Post-Title 13

Description / Caption 13

Post-Title 14

Description / Caption 14

Post-Title 15

Description / Caption 15

Penabalan Datuk Setia Amanah Walikota Dumai

Pengukuhan pengurus LAM-R Dumai 2012-2017 dan penabalan Datuk Setia Amanah Bandar Tuah Bahari, H Khairul Anwar,S.H dalam sebuah prosesi keadatan khas suku Melayu, bertempat gedung LAMR Dumai, jalan Putri Tujuh kecamatan Dumai Timur, Kamis(17/01/13).
Penyematan gelar dilakukan sekaligus dengan pengukuhan pengurus LAMR Dumai periode 2012-2017 oleh Datuk Sri Setia Amanah Masyarakat Melayu Riau, HM Rusli Zainal yang juga merupakan Gubernur Riau, Kamis tadi di Gedung LAMR Dumai, Jalan Putri Tujuh.
Ketua Umum Majelis Kerapatan Melayu (MKM) Riau H Tenas Effendi mengharapkan agar LAMR Kota Dumai tetap mengedepankan nilai-nilai kultural adat Melayu Riau yang saat ini mulai terkikis di kalangan generasi muda.

"Lunturnya nilai budaya inilah menjadi persoalan dan sudah seharusnya pengurus LAM untuk terus membangkitkan semangat kepada generasi muda, baik itu adat maupun hasil karsa budaya yang telah disematkan," kata Tenas.
Datuk Setia Amanah Bandar Tuah Bahari, H Khairul Anwar dalam sambutannya, bahwa pemerintah wajib menjalankan roda pemerintahan untuk pembangun daerah dan memajukan kota Melayu dengan menyatukan serta saling berbaur bersama anak watan.
"Melalui pengukuhan selaku pemerintah kiranya LAMR Dumai dapat menjadikan budaya melayu Riau seperti dijalankan orang tua dulu. Dapat menentukan kebijakan daerah untuk berperan aktif dan memajukan negeri sendiri dengan amanah dapat dijalankan dengan baik," kata walikota Dumai itu.
Menurutnya, tidak bisa kita nafikan bahwa dalam memajukan bumi melayu, kita harus menggerakan segala petensi dengan gerak masif. Sebagai efek dari kegiatan ini, maka berkumpullah berbagai anak negeri berbaur dengan anak watan jati negeri melayu khusus Kota Dumai.
" Atas bimbingan Datok-datok sekalian serta dukungan dan doa masyarakat kota Dumai saya berazam menjaga amanah yang dipercayakan bak kata bidal"Yang Beriman Menegak Syarak, yang adil menapak tuah memegang amanah, yang pantang dilarangkan, yang alur dituruti," ujarnya.
Datuk Sri Setia Amanah Masyarakat Melayu Riau, Rusli Zainal dalam sambutanya, kami sudah banyak masyarakat melayu Riau yang sudah berkomitmen untuk memajukan daerah dan menjalankan peraturan Daerah.
"Pemerintah Riau berkewajiban membantu program-program lembaga adat melayu Riau, salah satu kwensi membantu program tersebut dengan memasukan anggaran di APBD daerah masing-masing daerah. Komitmen pemerintah tidak berhenti untuk memajukan daerah, karena Dumai adalah pintu masuk dari segala lini karena posisi kota Dumai sangat strategis yang berdekatan dengan Negara-negara tetangga," ujar Gubenur Riau itu.*

Sumber : dumaisatu.com

Related

Headline 1063257428388677219

Posting Komentar

emo-but-icon

@ Copyright 2012 - 2016
BADAN USAHA MILIK DAERAH - PT. PEMBANGUNAN DUMAI
Office :
Jalan Pattimura No. 58 Kota Dumai Riau, Indonesia
Telp. 0765-33302, Fax. 0765-33302
item