Direktur BUMD-PT. Pembangunan Dumai
Post-Title 1

Description / Caption 1

Post-Title 2

Description / Caption 2

Post-Title 3

Description / Caption 3

Post-Title 4

Description / Caption 4

Post-Title 6

Description / Caption 6

Post-Title 7

Description / Caption 7

Post-Title 8

Description / Caption 8

Post-Title 9

Description / Caption 9

Post-Title 10

Description / Caption 10

Post-Title 11

Description / Caption 11

Post-Title 12

Description / Caption 12

Post-Title 13

Description / Caption 13

Post-Title 14

Description / Caption 14

Post-Title 15

Description / Caption 15

Renstra Infrastruktur Wilayah Ekonomi Kota Dumai

BUMD-PT.Pembangunan Dumai Mampu Kelola

Kota Dumai memiliki Luas Wilayah adalah 1.727,385 km². Secara geografis, Kota Dumai berada pada posisi 1°23-1°24´23" BT dan 101°28´13 LU, dan merupakan kota terluas nomor dua di Indonesia setelah Manokwari. Batas wilayah Kota ..., sekarang setelah Manokwari dimekarkan  menjadi Kabupaten Wasior, jadilah Kota Dumai menjadi nomor satu  terluas di Indonesia (Situs Sejarah Kota Dumai).

Disamping Kota Dumai juga sebagai Pintu Gerbang Industri dan perdagangan Jasa  disektor Kepelabuhan  (industry Park), dan  dijadikan Daerah salah satu penghasil Cash Devisa Negara, terbesar dari hasil pengolahan Migas dan non Migasnya,
namun kota Dumai masih memiliki tingkat perekonomian Daerah yang sangat rendah. Ironis memang kalau dilihat dari PAD ( Pendapatan asli Daerah ) kota Dumai belum mencukupi dalam pengembangan Infrastruktur pembangunan kota Dumai tentunya.

Pemerintah Kota Dumai dalam hal ini berupaya keras mengembangkan kota Dumai kearah yang lebih baik, supaya pembangunan dapat dimiliki  dan dirasakan oleh masyarakat kota Dumai disegala bidang, ini terbukti dengan adanya pemekaran Daerah dari 5 ( lima ) Kecamatan , menjadi 7 ( tujuh ) kecamatan salah satu Renstra Pembangunan Daerah dan upaya yang dilakukan oleh pemerintah Kota Dumai, mulai terasa manfaatnya bagi masyarakat.

Seiring  berjalannya waktu untuk pengembangan roda perekonomian masyarakat dan sebagai ujung tombak perekonomian masyarakat  dan pembangunan daerah sekaligus dijadikan  mitra pemerintah dalam peningkatan dan percepatan peningkatan PAD ( Pendapatan Asli Daerah) melalui Payung Hukum yang telah dikeluarkan melalui Peraturan Daerah. Kini saatnya BUMD ( Badan Usaha Milik Daerah ) PT.Pembangunan Dumai salah satu Perusahaan Milik Daerah yang akan berusaha dan bekerja keras dalam menyikapi  dengan melakukan terobosan serta merangkul para Investor lokal maupun nasional serta investor asing lainnya. Ini terbukti dengan Spirit Of Share yang dimiliki oleh BUMD-PT.Pembangunan Dumai, mampu membawa beberapa para Investor ke kota Dumai dengan mengadakan tinjauan langsung ( Survey Field Observation ) kebeberapa lokasi yang sifatnya saling menguntungkan bagi Investor dan Daerah kota Dumai. Dalam kesempatan kurun waktu berjalan, disela Kunjungan beberapa titik lokasi yang dilakukan oleh Dirut BUMD PT.Pembangunan Dumai Pak Zulfadli Karim,SE bersama salah satu Investor, didampingi oleh Dirop /Keu. Pak Khairul, Ak dan Publik Affair Tengku Muhammad Zalek.  Usai Acara kunjungan dan tinjauan lokasi, dilanjutkan  acara ramah tamah bersama investor diruang kerjanya, Dirut Pak Zulfadli Karim,SE  bersama Investor seraya berucap, “ Atas Kepercayaan masyarakat dan pemerintah Kota Dumai, BUMD-PT.Pembangunan Dumai dipundak kita, “ mampu kita Kelola apapun Investasinya”, karena kita punya Renstra untuk mewujudkannya, “tambahnya lagi, sembari berjabat tangan erat dengan para Mitranya. mengakhiri usai acara ramah tamah.*(Z)

Related

Headline 3307166698756317818

Posting Komentar

emo-but-icon

@ Copyright 2012 - 2016
BADAN USAHA MILIK DAERAH - PT. PEMBANGUNAN DUMAI
Office :
Jalan Pattimura No. 58 Kota Dumai Riau, Indonesia
Telp. 0765-33302, Fax. 0765-33302
item